Langsung ke konten utama

Tips Mengaktifkan Kembali Akun Youtube Yang Terkena Penangguhan/Dinonaktifkan

Dua hari lalu sebuah kabar buruk telah menimpah diri saya, pasalnya akun Youtube saya yang sudah lama mengudara pada tahun 2012 tiba-tiba saja ditangguhkan atau dinonaktifkan karena dicurigai menyalahi kebijakan Yotube. Kondisi ini terjadi karena tiga video saya yang belum lama ini di Publish terditeksi sebagai konten yang melanggar kebijakan Youtube, namun ini sangatlah aneh karena pada ketiga video tersebut saya sama sekali tidak memuat hal-hal yang dilarang. Walaupun begitu mau bagaimana lagi pesan peringatan sudah sampai ke email saya dan dalam sekejap saja akun tidak bisa diakses lagi. Berikut ini email notifikasi yang saya terima dari Tim Youtube perihal penangguhan/penghentian akun youtube channel saya.

Tips Mengaktifkan Kembali Akun Youtube Yang Terkena Penangguhan/Dinonaktifkan

Perasaan jengkel dan sedih pun menjadi satu setelah saya menerima pesan ini, bagaimana tidak konten yang sudah susah payah dibuat dan dishare bertahun-tahun dalam sekejap hilang begitu saja dengan alasan menyalahi aturan. Lalu saya pun tidak kehabisan akal untuk mencari cara bagaimana mempertahankan apa yang sudah dibuat supaya dapat kembali dan mengeklaim bahwa ini adalah sebuah kesalahan. Kemudian saya pun mencoba mengamati kembali pesan tersebut dan ternyata kita bisa melakukan banding terhadap akun yang dinonaktikan dengan cara mengisi formulir banding. Perhatikan gambar dibawah ini.

Tips Mengaktifkan Kembali Akun Youtube Yang Terkena Penangguhan/Dinonaktifkan

Nah untuk anda yang juga memiliki permasalahan sama seperti saya, anda bisa mengikuti cara saya dalam mengisi formulir banding untuk mengaktifkan kembali akun Youtube yang telah dinonaktifkan, caranya klik tautan link formulir seperti gambar diatas atau bisa klik url ini: https://support.google.com/accounts/contact/suspended?p=youtube&rd=1.
Lalu isi formulir (anda bisa mengikuti format seperti saya atau menggunakan kata-kata sendiri) dan kirim.

Tips Mengaktifkan Kembali Akun Youtube Yang Terkena Penangguhan/Dinonaktifkan

Butuh waktu -+ 2 hari sampai pihak Youtube meninjau kembali akun saya, dan pada akhirnya email notifikasi baru dari Yotube pun saya terima, ternyata isinya adalah akun saya telah kembali diaktifkan. Berikut email notifikasi akun telah aktif kembali dari pihak Youtube.

Tips Mengaktifkan Kembali Akun Youtube Yang Terkena Penangguhan/Dinonaktifkan

Nah para pembaca demikianlah tips bagaimana mengembalikan akun Youtube yang terkena penangguhan/dinonaktifkan berdasarkan pengalaman pribadi saya, semoga ini dapat bermanfaat untuk anda semua. :)

Komentar

  1. penghasilannya akan hilang atau masih ada gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penghasilan tidak akan hilang gan kalau berhasil mengajukan banding.

      Hapus
  2. Mau nanya gan, tadi pagi akun saya masih bisa di akses, terus tadi sore saya mendapat email penangguhan akun.
    terus saya sudah mengajukan banding lalu ada balasan ke email seperti ini kira'' Halo,
    Terima kasih atas pengajuan banding penangguhan akun Anda. Kami telah memutuskan untuk menangguhkan akun Anda berdasarkan Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami. Kunjungi http://www.youtube.com/t/community_guidelines untuk informasi selengkapnya.


    Hormat kami,
    Tim YouTube.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Oh ini harus menunggu gan, karena sedang dalam fase review banding sama mereka. Jika agan tidak menyalahkan aturan maka akun akan kembali aktif.

      Hapus
  4. seberapa lama gan menunggunya kirakira ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman diatas -+ 2 hari gan, akun dapat kembali normal jika banding berhasil.

      Hapus
  5. gan kalo ke block karna spam kira kira berapa lama ya lewat banding ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman diatas -+ 2 hari gan, akun dapat kembali normal jika banding berhasil.

      Hapus
  6. Gan, saya hari ini persis kaya kasus agan... saya udah coba isi formulir untuk bagian url chanel saya ..gimana isinya ya.. orang akun saya udah di blok sama yutube... untuk prusduk google yang lain saya aktif... hanya yutub aja... ini karena sebualan yang lalu saya di tanguhkan monetasinya... tapi sebulan aktiv kembali... seminggu malah di blok... tolong batu gan....teeima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isi saja menggunakan bahasa anda, soalnya saya pun ketika membuat banding atas penangguhan juga menggunakan bahasa biasa. Tapi kalo statusnya sudah banned, akun tidak bisa lagi diajukan banding.

      Hapus
    2. ikutan gan,ane juga kayaknya grgr ngeupload trailer film tp engga di monetisasi.eh tibatiba dapet pesan "email dinonaktifkan" dan chanel youtube juga"ditangguhkan". duh minta bantuan dan solusi dong agan masterr

      Hapus
    3. Silahkan ikuti tips diatas dulu!

      Hapus
    4. Maaf Gan Mau Tanya Akun Google saya mengalami penangguhan kebijakan komunitas,, sehingga tidak bisa masuk atau menjangkau produk youtobe bila sig in selalu di alaihkan terus, tapi yang jadi heran saya penghasilan iklan tetep jalan di chanel youtobe saya dan masuk akumulasi adsen gan,, dan beberapa kali saya mengajukan banding selalu ditolak,, kira kira sampai kapan akun saya akan terus di tangguhkan

      Hapus
    5. Untuk waktu pasti berapa lama akun akan terus ditangguhkan ane krng tau karena semua keputusan ada ditangan mereka(pihak Youtube).

      Hapus
    6. tapi gan kira kira kalau kejadiannya kaya gitu akun saya bisa kembali normal kaga ya?

      Hapus
    7. Dilihat dulu dari jenis sanksinya, kalo memang melanggar kebijakan karena menggunakan konten dari pihak lain tanpa izin ya akun sulit utk di pulihkan. Kalo tidak ya ada harapan bisa normal kembali.

      Hapus
  7. sma gan kalau saya sekitar 7 email di babat semua dan uda saya hapusin semua tinggal channel utama saya yg belum saya hapus... nunggu banding gak ada balesan,,,, galau bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha banyak amat, skrng memang kudu hati2 dan jeli jadi youtuber kalo ga ya begini. :D

      Hapus
  8. Akun saya ditangguhkan krna hak cipta gan, banding gak ada kabar. Kira2 akun saya akan pulih dg sendirinya gk gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo masalah hak cipta sepertinya sulit bisa pulih akunnya, kecuali konten itu murni punya anda bukan hasil jiplak atau anda izin terlebih dahulu terhadap konten pihak ketiga.

      Hapus
    2. saya juga seperti itu mohon bantuannya. Apakah bisa pulih sendiri atau pasrah dan berdoa saja?

      Hapus
    3. Kalo dari kita yakin ini bukan hal yang melanggar kebijakan mereka pasti akan kembali lagi pulih kok, optimis aja guys!

      Hapus
  9. Akun YT saya kok bisa kena suspend ya? Padahal video original itupun baru beberapa biji doang. Sepertinya ini ada kesalahan algoritma, msalahnya banyak yg kena trmasuk beberapa teman saya. Terjadi skitar akhir November 2016. Ada saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasus anda sama seperti saya, saran sih coba ajukan banding aja.

      Hapus
  10. Berapa kali untuk mengisi formulir itu...mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup sekali isi formulir banding, kemudian tunggu nanti akan ada email notif dari pihak Youtube.

      Hapus
  11. Gan apakah kalau sudah menunggu 2 hari tapi tidak ada balasan, itu berarti akun kita sudah di Banned?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo blm ada email notif akun telah di Banned, berarti masih ada harapan bisa pulih gan.

      Hapus
    2. Makasih gan, soalnya saya lagi nunggu keputusan hasil banding akun Youtube dinonaktifkan.

      Hapus
  12. gan, setelah sukses banding channel / video agan masih ada?
    kemarin akun sy dipulihkan tpi chanel & video hilang. pdhl videonya ORI. apa harus kirim email lg ke youtube?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utuh semua videonya gan, berapa video yg hilang?
      Saya blm pernah mengalami kasus ini, mungkin dicoba aja dulu email ke pihak Youtube terkait hilangnya video.

      Hapus
  13. Gan , apakah semua audio yang disediakan youtube bisa dipakai?? , apakah hanya beberapa audio saja yang boleh digunakan. Soalnya saya sudah membuat video original tapi musiknya pake dari youtube semua, apakah itu yang menyebabkan pelanggaran ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk koleksi Audio yg disediakan oleh Youtube bisa digunakan semuanya, tapi ada beberapa Audio yg membutuhkan Credit jika ingin digunakan. Sebaiknya perhatikan dulu sebelum menggunakan audio yg disediakan oleh Youtube, karena itu tadi ada beberapa audio yg memerlukan Credit oleh si penciptanya. Kalo sudah bener mengikuti prosedur yg ada pasti tidak akan menyebabkan pelanggaran.

      Hapus
  14. gan tanya dong, akun gw di tangguhkan ya, gw udah ajukan banding dan di terima dapet email kaya agan sama nah di email gw emang ada 2 channel aktif tuh, nah yg gw ajukan itu dah balik tapi kenapa masih di tangguhkan tau permasalahanya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang masih ditangguhkan itu channel yg mana ya?

      Hapus
  15. Gan Akun Saya Di Nonaktifin, Bahkan Saya Belum mengupliad video satupun, Apa Permasalahan Umur Ya Gan? btw umur saya 15, kata youtube sih boleh tapi persetujuan orangtua.
    Minta Solusinya Udah 2 Hari Nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan bisa karena umur juga gan. Solusi mending bikin baru aja kalo udh 17 thn.

      Hapus
  16. Mau nanya gan, balesan banding penangguhan ini artinya (masih di tangguhkan atau (banned) ?

    Halo,
    Terima kasih atas pengajuan banding penangguhan akun Anda. Kami telah memutuskan untuk menangguhkan akun Anda berdasarkan Pedoman Komunitas dan Persyaratan Layanan kami. Kunjungi http://www.youtube.com/t/community_guidelines untuk informasi selengkapnya.


    Hormat kami,

    Tim YouTube

    Tolong di share pengalamaya.

    Thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilihat dari jawabannya akun agan ini masih dalam penangguhan. Kalo penangguhannya dicabut pasti email notifnya sama seperti gambar diatas.

      Hapus
    2. Dan biasanya kasus seperti ini apakah nanti akan di lepas penagguhanya secara otomatis gan? jika iya berapa lama?

      Saya perlu kirim email ke mereka lagi ga setelah jawabanya seperti itu?

      Thank's

      Hapus
    3. Jika konten agan tidak menyalahi kebijakan secara otomatis akun akan aktif kembali, masalah waktu tidak akan sama pada tiap akun. Sebenarnya cukup sekali kirim email penangguhan, tapi dirasa ada yg krng atau apa silahkan aja kirim lagi.

      Hapus
  17. gan akun aku ke suspend tiba tiba,untuk memulihkanya harus di lakukan segera apa ada tenggat waktu gan soalnya mau anjukan banding tapi aku gak tau URL youtube aku gan,gimana solusinya gan? makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau cepet balik ya harus segera mengajukan, coba ingat2 lagi URL nya saya gak bisa bantu untuk masalah mencari URL nih.

      Hapus
  18. Liat di History browser ja gan,ane juga gtu. Prtamanya bingung mau cari URL nya dri mana akun nya aja udh di nonaktifkan sama google. Dan skrg ane lgi nunggu jwaban dri si Mbah,mga'' ja dia mau terima banding. Galau berat nii..PIN ja blm keterima udh di nonaktifkan,hadeuuhh.. Nasib Nasiib.

    BalasHapus
  19. Percakapan Obrolan Dimulai
    23:54
    Mohon bantuannya gan,
    Channel saya ditangguhkan tapi ketika saya mengajukan banding saya mendapatkan balasan bahwa akun saya aktif, dan ketika saya check ternyata channel saya masih dalam keadaan ditangguhkan.
    Mohon solusinya gan ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dipastikan URL yg dikirim ketika mengajukan banding adalah URL pada akun yang di tangguhkan?

      Hapus
  20. Gan. Kasus saya, youtube saya tiba2 tidak bisa digunakan langsung ditangguhkan,tapi saya tidak mendapatkan masukan pesan email atau akonfirmasi maupun email dari youtube.. Saya harus gimana ini gan. Mohon pencerahannya bagi yang mengetahui atau pernah mengalaminya

    BalasHapus
  21. Dear all pembaca Reza kuntokz mulai saat ini komentar yang berkaitan dengan postingan ini tidak akan saya respon lagi. Sekarang sudah saya alihkan ke tab Kontak. Terima kasih.

    BalasHapus

Postingan populer dari blog ini

Hack Tool Game Android Tanpa Root 100% Works! - [CreeHack 1.2] + tutorialnya

Sekian lama mencari akhirnya dapat juga, aplikasi Hack tool game Android tanpa root yang benar-benar bekerja. Nah kali ini saya akan berbagi kepada anda semua terutama para gamer, sebuah aplikasi yang menarik dan terbukti dapat digunakan untuk Hack game Android dengan mudah dan tanpa Root Android terlebih dahulu. Apakah itu ?? Tool itu bernama " CreeHack " . CreeHack ini memiliki kemampuan untuk Hack pembelian item-item yang ada pada game Android baik offline maupun online. Berikut detil dari kemampuan CreeHack 1.2 : Cepat berkerja. Tidak membutuhkan Root. Kemungkinan Banned kecil. Ukuran file yang ringan. Tidak memerlukan koneksi internet. Note: jika ada game yang tidak berhasil diHack menggunakan tool ini ya, ada kemungkinan game tersebut tidak masuk dalam list Creehack. Untuk mengetahui game apa aja dapat dihack menggunakan Creehack, sobat bisa mengeceknya dibawah ini. Dan untuk mencobanya anda dapat  mendownload Tool ini pada link download dibawah ini :

Cara Mudah Menambahkan Kode Cheat(Action Replay Max) Pada PCSX2 1.4.0 Tanpa Menggunakan CD

Hi sobat gamer sekalian! Akhirnya saya bisa kembali nih membahas seputar aplikasi atau Emulator PS2 yaitu PCSX2. Kali ini yang akan saya bahasa adalah yang sesuai dengan judul postingan ini, yakni Cara Mudah Menambahkan Kode Cheat(Action Replay Max) Pada PCSX2 1.4.0 Tanpa Menggunakan CD . "hmm apa maksudnya ya tanpa CD?" Nah sobat, buat kalian yang dulu pernah bermain game PS2 menggunakan konsol pasti untuk menggunakan Cheat tentu akan menggunakan CD Action Replay Max atau Codebreaker. Karena memang CD tersebut diperuntuhkan untuk membantu kita sebagai gamer untuk menggunakan cheat di konsol PS2. Cara tersebut memang di emulator PCSX2 masih tetap digunakan oleh sebagai besar pengguna nya, dengan alasan mudah dan banyak pilihan gamenya. Akan tetapi kita bisa loh menggunakan kode cheat Action replay max nya tanpa cd melainkan menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh PCSX2. "Hah memang beneran ada fitur kaya gitu?" Yap ada, jika sobat memperhatikan sub

ePSXe 1.9.25+Bios+Plugins!

Kabar gembira untuk semua para pencinta game ps1/psx. Sekian lama menunggu akhirnya Emulator Epsxe terbaru telah resmi dirilis oleh pihak&nbspePSXe Team. Emulator ePSXe 1.9.25 sekarang telah dapat digunakan oleh anda semua para pencinta game PSX/PS1 yang suka bermain dipc  dengan platform windows dan linux. Baca :  Konfigurasi HD Emulator ePSXe! Untuk Detil kelebihan dari emulator ini, silahkan anda mengunjungi official website  epsxe.com Untuk Download emulator, bisa klik link dibawah ini : Download Emulator ePSXe 1.9.25 Standar bios&plugin Download Emulator ePSXe 1.9.25 Full Bios+Plugin Dowload Tutorial Setting Emulator PSX/PS1 Download PSX/PS1 ISO Download Emulator ePSXe 1.9.25 untuk Android ----------------------------------------------------------------------------- Baca :  Cara mudah ngecheat game psx/ps1 hanya menggunakan emulator ePSXe. Selamat bernostalgia sobat gamer. :)